Wisata Alam ke Tangkuban Perahu

Wisata

Wisata Alam ke Tangkuban Perahu

Wisata Alam ke Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung yang terkenal di kawasan Jawa Barat. Terkenalnya gunung ini tentu tidak lepas dengan cerita legenda Tangkuban Perahu yang begitu fenomenal. Sekarang ini Tangkuban Perahu tidak hanya menjadi cerita legenda saja. Tetapi juga sudah menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer dan disarankan untuk Anda kunjungi pada saat musim liburan tiba. Untuk mencapai lokasi wisata yang ada di wilayah Bandung bagian utara ini juga sangat mudah dan dapat dijangkau dengan transportasi kendaraan pribadi.

Sesampainya disana, Anda bisa menikmati pemandangan eksotis dari Gunung Tangkuban Perahu. Namun ketika sampai disana tak lengkap rasanya jika Anda tidak berkunjung ke kawah yang ada. Di Tangkuban Perahu ada beberapa kawah yang menarik untuk dikunjungi. Diantaranya:

  • Kawah Paguyuban,
  • Kawah Ratu,
  • Kawah Upas.

Ketiga kawah tersebut diprediksi sudah berusia hingga puluhan ribu tahun. Tapi meskipun sudah tua, kawah ini masih menyuguhkan keindahan alam Tangkuban Perahu yang luar biasa.

Untuk berwisata ke Tangkuban Perahu, sebenarnya juga tidak mahal. Tiket masuknya saja hanya 17 ribu rupiah saja untuk turis dalam negeri. Sedangkan untuk Anda yang membawa kendaraan sendiri, tentu saja akan dipungut biaya untuk parkir. Tapi jangan khawatir karena biaya parkir tidak mahal. Jika Anda ingin berkunjung ke Tangkuban Perahu, disarankan untuk datang pada musim kemarau saja. Sebab pemandangan alam di Tangkuban Perahu akan lebih jelas. Berbeda ketika Anda berkunjung di musim hujan. Pemandangan alam akan tertutupi dengan kabut dan jalanan akan terasa lebih licin.

Mengunjungi keindahan Tangkuban Perahu tidak cukup Anda lakukan pada satu hari saja. Sebaiknya Anda jelajahi keindahannya lebih dari satu hari. Untuk Anda yang merupakan wisatawan luar Bandung jangan khawatir. Sebab disana ada banyak sekali tempat penginapan yang bisa Anda singgahi. Sehingga Anda bisa menjelajah tempat wisata ini lebih dari satu hari. Setelah puas mengunjungi tempat wisata alam ini, jangan lupa untuk menyempatkan membeli souvenir yang dijajakan di sekitar.

Baca juga: Ketenangan dan Kenyamanan Berwisata di Pantai Sanur Bali

Leave a Reply