Mudahnya mencegah ruam popok

Anda takut bayi anda mengalami ruam popok? Anda tidak perlu khawatir, berikut ini terdapat beberapa cara untuk mencegah bayi mengalami ruam popok, diantaranya yaitu:

Cara yang pertama untuk mencegah ruam popok yaitu apabila bayi anda menggunakan popok kain, maka anda bisa memilih kain popok yang bisa menyerap air kencing dengan baik. Ketika anda mengetahui bayi anda buang air kecil ataupun buang air besar, maka anda harus cepat-cepat membersihkannya. Apabila buang air besar, anda bisa membersihkannya menggunakan kapas yang dibasahi menggunakan air hangat, apabila tidak ada kapas, anda bisa menggunakan tisu basah, awas jangan salah, yang dimaksud tisu basah disini yaitu biasa yang tidak menggunakan minyak wangi dan diberi air hangat, sehingga tisu tersebut basah. Bukan tisu basah yang sudah berada dipasaran, kenapa tidak boleh menggunakan tisu basah yang sudah ada dipasaran? Hal tersebut dikarenakan tisu baasah yang beredar dipasaran biasanya mengandung alkohol yang tidak baik bagi kulit bayi yang masih lembut. Setelah dibersihkan dengan tisu yang dibasahi, anda bisa menggunakan handuk untuk mengeringkan pantat bayi. Sebelum menggunakan popok, pantat bayi, kemudian lipatan-lipatan di area pantat anda oleskan dengan vigin oil. Hal tersebut bisa mengurangi gesekan antara kulit dengan popok.

Cara yang kedua yaitu apabila bayi anda menggunakan popok yang bawahnya menggunakan plastik. Maka langkah yang diambil sama seperti ketika bayi menggunakan popok biasa. Karena apabila menggunakan popok ini, pantat bayi tetap basah, yang tidak basah itu kasur bayi karena air kencing tidak mengenai kasur.

Cara yang ketiga yaitu apabila bayi menggunakan popok sekali pakai. Langkah-langkahnya sama seperti menggunakan popok kain, jadi sebelum menggantinya dengan yang baru, anda bisa membersihkan pantat bayi menggunakan tisu yang dibasahi, kemudian memberinya virgin oil. Untuk virgin oil anda bisa dengan mudah mendapatkannya di warung-warung ataupun anda bisa memebelinya di mini market. Untuk penggunaan popok sekali pakai anda bisa mengganti popok tersebut 2 jam sekali, apabila bayi anda sering buang air kecil.

Leave a Reply