Info Kehamilan Dalam Mengetahui Jenis Kelamin Calon Bayi

Mengalami kehamilan adalah suatu kondisi yang perlu disyukuri, hal ini karena banyak orang yang sulit untuk mengalaminya. Namun di sisi lain, ada tujuan dan maksud memiliki seorang anak terutama untuk melengkapi keluarga serta meneruskan keturunan. Di saat ibu mengalami masa kehamilan, terkadang memiliki rasa ingin tahu tentang jenis kelamin anak yang dikandungnya. Berbagai info kehamilan banyak dicari, baik itu dari internet, buku, atau majalah ibu hamil. Sekarang ini sudah ada cara dalam memprediksi jenis kelamin bayi, yaitu melalui USG. Akan tetapi butuh waktu sampai usia kandungan 7 bulan untuk dapat memastikan secara yakin bahwa bayi yang dikandung memiliki jenis kelamin laki-laki atau pun perempuan.

Para nenek moyang dahulu terkadang lebih mengetahui atau dapat memprediksi jenis kelamin yang dikandungnya. Hal ini bukan karena mereka sakti atau menggunakan kecanggihan teknologi, namun memprediksi dari berbagai ciri yang telah sering dialami. Info kehamilan tersebut memang terbukti akurat, bahkan dapat memprediksi sebelum usia kandungan 7 bulan. Beberapa ciri tersebut diantaranya yaitu :

  1. Bayi perempuan

Terkadang orang tua dari calon bayi sudah memiliki keinginan tentang jenis kelamin calon bayinya tersebut. Namun jika anda melihat ciri-ciri seperti terasa mual di waktu pagi hari, pinggul melebar ke samping dan cenderung moenonjol ke atas, dada membesar terutama bagian kiri akan lebih padat, warna urin akan berwarna kuning kusam dan lebih keruh, begitu juga dengan warna rambut yang akan lebih memerah ketimbang hamil anak laki-laki.

  1. Bayi laki-laki

Terdapat perbedaan antara calon bayi perempuan dan juga laki-laki. Untuk calon bayi laki-laki, biasanya posisi saat hamil berada di perut bagian atas. Selain itu, masih banyak ciri lainnya seperti bentuk perut ibu hamil menjulang ke atas serta lancip, kebiasaan ibu dalam mempercantik diri menjadi hilang, begitu pun juga dalam hal makanan atau ngidam. Ibu yang calon bayinya laki-laki biasanya menyukai makanan yang asam, pedas dan juga asin.

Sebenarnya masih banyak ciri lainnya yang dapat anda pelajari lebih jauh. Namun jika bayi kembar, tentunya akan berbeda lagi. Namun perlu and ketahui bahwa ciri tersebut belum lah keputusan final, jadi untuk lebih yakin anda dapat mengeceknya lewat USG.

Leave a Reply