Dapur Bersih Minimalis

Dapur rumah yang baik adalah bukan hanya dapur indah pada nilai estetika saja, melainkan pada kebersihan bagian dapurnya. Mulai dari sudut ruangan, furniturnya hingga pada peralatan dan perabotan dapur yang juga harus bersih. Dapur merupakan tempat yang paling senstif namun sering timbulnya kotoran dan seringkali berantakan hingga tak beraturan, sebab setiap harinya digunakan untuk aktivitas memasak demi menyiapkan sarapan keluarga. Sehingga seringkali harus dibersihkan agar lebih steril dan higienis dalam hal mengolah makanan atau minuman yang biasa dikonsumsi setiap orang, terutama keluarga demi menjamin aman dan sehat dalam penyajiannya. Disini ada beberapa tips mengenai hal untuk dapur bersih minimalis. Diantaranya.

1. Bersihkan Area Sekitar Dapur

Hal yang perlu diperhatikan adalah kebersihan pada dapur seperti yang sudah semestinya pada tempat lain. Karena pada dapur sering muncul kotoran pada dinding dekat kompor misalnya karena percikan minyak atau noda lainnya. Untuk itu hendaknya dibersihkan, begitu pula dengan lantai beserta area lainnya.

2. Cuci Perabotan Setelah Digunakan

Bukan hanya pada tempatnya saja, namun juga pada perabotan yang telah digunakan saat memasak sebelum menjadi kerak kotoran bila dibiarkan. Agar sajian makanan dan minuman menjadi steril.

3. Menata Kembali Perabotan Dapur

Rapikan semua yang ada pada dapur, terutama pada perabotan dapur di tempat semula agar tetap tampak luas, longgar dan bersih. Sehingga pada dapur bersih minimalis terasa enak saat dipandang.

Itulah beberapa tips penting mengenai dapur bersih minimalis. Bila untuk membersihkan peralatan dapur dan perabotannya, bersihkan dengan sabun pencuci peralatan dapur yang anti bakteri dan menghilangkan amis namun dapat menghemat cairan sabun hingga berbusa banyak seperti Sunlight yang memiliki kekuatan 100 jeruk nipis. Peralatan dapur menjadi bersih bersinar dan tak ada sisa lemak makanan atau minuman, tak ada sisa bahan kimia dari sabun, serta kotoran lagi yang menempel pada semua peralatan, termasuk pada  plastik sekalipun. Disamping itu tidak meninggalkan bakteri pada spon itu sendiri. Sehingga untuk menyajikan makanan dan minuman tetap steril, higienis dan tidak membahayakan tubuh manusia saat akan dikonsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *