Cara Menjadi Anak Pintar dan Berprestasi

Cara Menjadi Anak Pintar dan Berprestasi

Pertumbuhan dan perkembangan anak adalah hal yang harus diperhatikan oleh orang tua. Bukan saat anak usia balita saja tetapi saat anak memasuki usia sekolah Anda sebagai orang tua jua harus memperhatikan pertumbuhan dan perkembannya. Anda tentunya bangga apabila Anak berprestasi disekolah.

Nah, sebagai orang tua yang baik Anda perlu memperhatikan beberapa cara untuk dapat membentuk anak yang rajin belajar sehingga berprestasi di sekolah. Perlu ada strategi-strategi khusus dalam membentuk anak yang berprestasi. Strategi yang tepat merupakan cara menjadi anak pintar dan berprestasi.

Apabila anak bisa mengikuti pelajaran dan kegiatan di sekolah tentu saja Anda merasa tenang. Nah, Simak ulasan berikut mengenai cara agar anak menjadi pintar dan berprestasi di sekolah.

Ajarkan Anak Suka Membaca

Anda bisa memulainya dengan membiasakan anak membaca, misalnya diawali dengan membiasakan membacakan dongeng-dongeng dari buku cerita. Kemudian setelah anak Anda bisa membaca atau membelikan buku bacaan edukatif yang merangsang mereka ingin tahu dan penasaran untuk membaca buku tersebut. Kebiasaan ini akan membuat anak menjadi suka membaca.

Dengan terbiasa membaca, akan membuat mereka tidak malas untuk membaca buku-buku pelajaran ataupun catatan pelajaran di sekolah. Hal ini berbeda dengan anak yang tidak suka membaca, karena tidak terbiasa membaca akan membuat mereka cepat bosan saat membaca buku pelajaran selain itu wawasan anak lebih luas.

Jadi dengan mengajarkan kebiasaan gemar membaca merupakan cara menjadi anak pintar dan lebih berprestasi.

 

Ajarkan Anak Untuk Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler

Selain belajar materi pelajaran, kecerdasan emosional anak juga bisa terbentuk dengan berinteraksi dengan orang lain.

Nah, cara menjadi anak pintar dan berprestasi selanjutnya adalah dengan mendorong mereka mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Kegiatan ini dapat membuat mereka terlatih tampil di depan umum, dapat melatih kecerdasan emosional sehingga tidak tumbuh menjadi anak yang egois, serta dapat membantu mereka mudah mempelajari hal-hal baru.

Selain itu lewat ekstrakurikuler biasanya dapat membuat anak mengikuti perlombaan-perlombaan atau kompetisi di luar sekolah yang memacu mereka lebih giat belajar dan berprestasi.

Strategi di atas tentunya merupakan cara menjadi anak pintar dan berprestasi yang bisa dilakukan oleh para orang tua. Nah, untuk mendukung kegiatan belajar serta mendukung kegiatan ekstrakurikulernya akan lebih baik apabila Anda memberikan asupan makanan yang bergizi dan bernutrisi.

Selain itu berikan pula asupan minuman pendukung seperti susu formula.

Rangkaian produk susu formula dari aku anak sgm yang merupakan rangkaian produk susu formula terbaik yang dapat membantu anak mengoptimalkan kecerdasan dan tumbuh kembang otak bahkan semenjak usg kehamilan 7 bulan.

Kandungan bahannya seperti asam folat, AA dan DHA, lemak, kalsium, mineral, protein, dan vitamin sangat penting bagi tumbuh kembang otak anak.

Leave a Reply