Berbisnis ala Pengrajin Tas Rumahan

Bagi sebagian kecil masyarakat yang berada di pinggiran tentu segala sesuatu itu ketinggalan. Dalam hal tempat usaha pun sangat terbatas. Orang selalu berpikir bagaimana caranya untuk mendapatkan uang. Ada yang melamar pekerjaan ke orang lain dan ada juga yang usaha sendiri, yaitu ada yang memproduksi barang rumahan atau menjual jasa. Biasanya ibu rumah tangga yang tidak mempunyai pekerjaan selalu mencari uang tambahan dari suami sebab dia merasa uang dari suami kurang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Biasanya ibu rumah tangga ini usahanya kecil-kecilan dan tempatnya ada di rumah atau tidak jauh dari rumahnya. Seperti di suatu daerah ada pengrajin tas lipat rumahan. Jika kita mempunyai rumah yang besar maka bisa disewakan tempat usaha ke orang lain dan kita juga bisa sambil bekerja disana.

Tas lipat adalah tas yang terbuat dari kain dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Tas lipat ini menggunakan resleting. Harga tas lipat ini sangat murah yaitu sekitar 5000 rupiah. Orang yang membuat atau memproduksi tas lipat mempunyai bagian masing-masing. Ada yang membuat pola, menjahit, memberi resleting dan bagian pemasaran. Tentu ketika kita membuka usaha rumahan hal yang paling sulit adalah pemasaran. Jika pemasaran tidak berjalan dengan lancar maka usaha kita akan gulung tikar. Pemasaranlah yang akan membuat usaha kita akan menjadi lebih berkembang. Usaha rumahan seperti ini banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga untuk bisa menambah uang yang telah diberikan oleh suaminya. Banyak ibu rumah tangga melakukan hal ini karena mereka merasa uang yang diberikan suami tidak cukup untuk menghidupi keluarganya. Dengan disewakan tempat usaha ke orang lain juga ini menambah penghasilan suami kita.

Pengrajin tas lipat rumahan selalu dihadapkan dengan kendala yaitu modal. Tapi sekarang banyak bank yang menwarkan pinjaman uang untuk usaha. Anda tinggal memenuhi persyaratan yang harus dilengkapi dan kemudian nanti bank akan survei ke tempat kita akan membuat usaha. Jika bank menyetujui maka kita akan mendapatkan pinjaman uang dari bank untuk usaha.

Sumber : http://www.kantorbaru.com/alasan-memilih-menyewa-tempat-usaha-untuk-bisnisnya/

Leave a Reply