11 Tempat Objek Wisata Terkenal di Kota Jakarta Indonesia

DKI Jakarta merupakan pusat ibukota di Indonesia tidak hanya menjadi pusat pemerintahan, akan tetapi menyimpan juga potensi wisata yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan daerah lain. Obyek wisata yang ada di Jakarta ini dapat beraneka ragam mulai dari wisata alam, wisata sejarah maupun wisata keluarga. Selain bisa menikmati tempat wisata yang tentu sangatlah bagus serta indah, pengunjung dapat juga menikmati kota jakarta sebagai kota metropolitan. Maklum pengunjung Kota Jakarta adalah orang-orang dari beragam daerah di Indonesia. Tentu mereka juga mau lihat begitu pesatnya pembangunan yang dikerjakan di Kota Jakarta ini. Panorama suatu kota yang megah, komplit dengan beragam sarana berbentuk gedung perkantoran yang menjulang tinggi, mall-mall yang besar, stasiun yang senantiasa padat dan lain-lain.

Berikut adalah 11 Tempat Wisata di Jakarta yang Mesti Anda Kunjungi :

1. Monumen Nasional

monasMonumen Nasional kerap disingkat dengan sebutan Monas. Monas adalah ikon Kota Jakarta serta kebanggaan Indonesia. Bagaimanakah histori dari pendirian Monas? Monas didirikan pada saat pemerintahan Presiden Soekarno yakni pada tanggal 17 Agustus 1961. Puncak Tugu Monas ada mahkota yang berbentus seperti lidah api yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Pengunjung bisa menaiki Tugu Monas lewat lift yang disiapkan. Dari atas, pengunjung bisa menikmati indahya Kota Jakarta jika di lihat dari atas.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah di bangun atas prakarsa ibu negara saat itu yakni Ibu Tien Soeharto. TMII adalah miniatur keragaman budaya yang ada diIndonesia. Di dalamnya ada beragam jenis anjungan beragam propinsi di Indonesia yang menyajikan kebiasaan serta kebudayaannya, seperti tarian, baju kebiasaan dan rumah tradisi. Terkecuali anjungan budaya, di TMII juga ada beragam jenis museum yang sangatlah bagus untuk dikunjungi oleh putra putri kita.

3. Taman Impian Jaya Ancol

taman impian jaya ancolTaman Impian Jaya Ancol adalah suatu obyek wisata keluarga yang menawarkan beragam jenis permainan yang pastinya sangatlah mengasyikkan untuk keluarga kita. Juga sebagai suatu lokasi wisata terpadu, ada beragam jenis sarana yang di bangun di kompleks ini seperti : Pantai serta Taman, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Sea World, Putri Duyung Cottages, Padang Golf Ancol, Marina, Pasar Seni, Pulau Bidadari, Ritel, Hailai Executive Club, Kereta Gantung, Bowling, Wisata Kuliner. Tidak hanya sarana wisata di atas, di Taman Impian Jaya Ancol juga ada banyak hotel seperti Putri Duyung Cottage, Mercure Convention Centre, Hotel Raddin Ancol.

4. Kebun Binatang Ragunan

kebun binatang ragunanWisata ke kebun binatang adalah suatu langkah yang sangatlah baik untuk mengisi liburan bersama-sama keluarga. Dengan berkunjung ke kebun binatang, kita dapat memperkenalkan pada anak-anak kita beragam binatang yang mustahil kita jumpai di lingkungan sekitar kita. Sekarang ini telah banyak binatang yang nyaris punah di kehidupan alam aslinya. Karenanya ada kebun binatang ini terkecuali dapat untuk melestarikan kehadiran binatang ini, dapat juga jadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Kebun binatang Ragunan sebagai kebun binatang yang ada di Jakarta hampir senantiasa penuh jika musim berlibur tiba. Di kebun binatang ini ada 295 spesies serta 4040 spesies binatang.

5. Kepulauan Seribu

pulau seribuKepulauan Seribu di Jakarta kelihatannya telah tidak asing lagi di telinga penikmat wisata di Indonesia. Di Kepulauan Seribu ini menawarkan wisata bahari yang sangatlah indah. Pengunjung Kepulauan Seribu bisa menikmati indahnya pantai dan indahnya panorama bawah laut. Untuk menikmati Kepulauan seribu pengunjung dapat juga menyewa kapal yang dapat disewa untuk mengelilingi ruang tempat seputar Kepulauan Seribu.

6. Museum Fatahilah atau Museum Sejarah Indonesia

Di Indonesia mendatangi museum yang bersejarah kelihatannya masih tetap tidak sering dilakukan oleh beberapa pelajar kita. Walau sebenarnya berkunjung ke museum sangat banyak kemanfaatannya, salah satunya kita bisa mempelajari histori negara kita yang sangatlah penuh dengan perjuangan untuk meraih kemerdekaan serta mempertahankannya dari cengkeraman penjajah. Bangunan Museum Fatahilah ini dulunya yaitu Balai kota yang didirikian pada zaman penjajahan Belanda tahun 1707-1710 dengan perintah Gubernur Jenderal Johan van Hoorn. Pada tanggal 30 Maret 1974 pemerintah Indonesia menetapkannya sebagai Museum Fatahillah.

7. Museum Gajah

Museum Nasional Republik Indonesia atau Museum Gajah, yaitu sebuah museum yang terdapat di Jalan Merdeka Barat 12 Jakarta Pusat. Museum ini adalah museum pertama serta paling besar di Asia Tenggara. Museum ini diberi nama Museum Gajah lantaran pada saat itu Raja Chulalongkorn dari Thailand memberikan hadiah patung berupa gajah berbahan perunggu serta dipasang di halaman museum. Pada tanggal 28 Mei 1979 Pemerintah Indonesia resmi menetapka Museum Gajah dengan nama Museum nasional Indonesia. Koleksi di Museum Gajah ada seputar 109. 342 buah yang mencakup benda-benda kuno dari seluruh nusantara seperti arca kuno, prasasti dan lain-lain.

8. Museum Wayang

Museum Wayang ini ada di Jakarta Barat tepatnya ada di Jalan Pintu Besar Utara No 27. Dahulu Pada awalnya bangunan ini bernama De Oude Hollandsche Kerk ” Gereja Lama Belanda ” dan pertama kalinya dibangun pada th. 1640. Lalu th. 1732 diperbaiki kembali dan bertukar nama jadi De Nieuwe Hollandse Kerk ” Gereja Baru Belanda ” sampai pada th. 1808 hancur yang di sebabkan oleh gempa bumi pada th. yang sama. Lantas di atas tanah bekas reruntuhan inilah dibangun kembali dan jadi suatu gedung museum wayang yang diresmikan pemakaiannya sebagai museum pada tanggal 13 Agustus 1975. Museum Wayang ini dapat memamerkan bermacam type jenis dan bentuk wayang dari seluruhnya Indonesia, baik yang terbuat dari kayu dan kulit maupun terbuat dari sebagian bahan lain. Sampai wayang-wayang yang ada di luar negeripun juga ada di Museum sini, misalnya Wayang dari Republik Rakyat Cina dan Kamboja.

9. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal adalah Masjid yang menjadi kebanggaan orang-orang Indonesia. Masjid ini menjadi masjid paling besar di Asia Tenggara. Masjid Istiqlal didirikan atas prakarsa dari Presiden Soekarno serta diarsiteki oleh Frederich Silaban. Pembangunan masjid ini diawali pada 24 Austus 1951. Kapasitas masjid ini yaitu 200. 000 orang. Lantaran kemegahannya, anda yang tengah berkunjung ke Kota Jakarta untuk berwisata, alangkah sebaiknya jika menyempatkan saat untuk singgah di Masjid Istiqlal yang bersejarah ini.

10. Gereja Katedral Jakarta

Gereja Katedral Jakarta dapat disebutkan bangunan yang bersejarah di Kota Jakarta. Gereja ini di bangun dengan style arsitektur neo gotik eropa serta diresmikan pada 1901. Gereja Katedral Jakarta ini kami masukkan dalam obyek wisata Jakarta seperti Masjid Istiqlal, Gereja ini telah jadi ikon orang-orang Jakarta hingga harus di ketahui oleh pengunjung dari beragam daerah di Indonesia.

11. Gelora Bung Karno

Siapa tidak kenal dengan Gelora Bung Karno? Gedung olah raga ini kerap dipakai untuk menggelar beragam even olah raga di Indonesia. Terkecuali even-even olah raga nasional, tempat ini ramai dikunjungi oleh pengunjug pada pagi serta sore hari dan waktu berlibur untuk berolah raga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *